pengenalan gedong songo

Gedong Songo adalah kompleks candi, Dimana terdapat candi yang berjumlah 9, namun beberapa candi dikumpulkan jadi satu hingga mengelompok pada 5 lokasi. Seperti candi Dieng, sejarahnya tak banyak diketahui. Letaknya di ketinggian lereng Gunung Ungaran membuat candi ini berlatar hamparan hijau biru dataran dengan gunung-pegunungan membayang di kejauhan.

Menuju Gedong Songo sangat mudah dari jalur Jogja-Semarang, Jika jalan dari Jogja, terdapat plang yang berukuran lumayan besar sebagai penunjuk arah belok kiri. Bisa juga ditempuh dari jalur Jogja Temanggung, Dimana jalur ini mempunyai pemandangan lebih cantik dengan kelok-keloknya, namun kondisi jalan yang sempit menjadi kekurangan yang terkadang menyebabkan perjalanan sedikit tersendat. Mendekati Gerbang Gedong Songo terdapat jalan yang sangat menanjak, sehingga sedikit merepotkan jika jalan tersebut padat kendaraan.


Sedangkan jika kita sudah masuk ke dalam komplek candi, kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah, jalan antar candi telah disemen dan berundak-undak, udara di sekitar yang segar. ada kawahnya juga yang bisa mandi air panas. Secara keseluruhan emang indah tempat ini.. mengunjunginya bisa bikin awet muda.

0 Comments:

Post a Comment



bandungan semarang


 

Blogger Templates. Sponsored by SEO Expert