Agrowisata di Pasar Bandungan


Agrowisata di Pasar Bandungan
masyarakat Semarang yang sudah tidak asing dengan objek wisata Bandungan,karena suasana yang sejuk dan menyenangkan. Daerah Bandungan sering disebut Puncak-nya Semarang.
Bila warga Jakarta memiliki Puncak sebagai obyek wisata, warga Semarang memiliki obyek wisata Bandungan. Bandungan menjadi salah satu objek wisata unggulan Jawa Tengah. Walaupun tidak ada objek khusus yang dikunjungi, seperti banguan kuno, danau, gua, taman bermain, dan sebagainya. Bandungan tetap memiliki daya tarik. Daya tarik utamanya terletak pada iklimnya yang sejuk dan suasananya yang menyenangkan.
Pasar bandungan merupakan salah satu tempat yang harus anda kunjungi ketika berlibur ke bandungan. Di pasar ini, kita dapat menemukan aneka sayur mayur dan buah-buahan seperti alpukat, jagung manis, ubi madu, salak, pisang ambon, kol, buncis, tomat, seledri, selada, tahu, tempe, dan lain sebagainya. Juga, buah khas Bandungan, kelengkeng. Sayur dan buah yang dijual di sini terjamin kesegarannya, karena kebanyakan baru dipetik dari kebun petani di sekitar kawasan itu. Ada pula yang didatangkan dari Kopeng, Ambarawa, dan Wonosobo.
Di pasar bandungan, para pengunjung yang ingin berbelanja dapat berinteraksi langsung dengan para pedagang. Pengunjung boleh memilih, menawar, mencicipi, sebelum memutuskan membeli. Tidak seperti pasar swalayan yang membatasi komunikasi penjual dan pembeli. Bila takut kotor,jangan khawatir, pasar ini cukup bersih.Karena Lantai pasar telah di-paving sehingga tidak becek saat hujan turun.
Pengunjung pasar ini kebanyakan para wisatawan yang sedang berlibur. Jadi jangan heran, jika melihat wanita berpakaian nyentrik sedang tawar-menawar jagung manis. Jangan pula terkejut jika harga sayuran dan buah di sini sedikit mahal, karena pembelinya memang berasal dari kalangan menengah atas. Kalau anda ingin yang lebih murah, lebih baik anda berbelanja di pasar induk yang terletak tidak begitu jauh dari tempat ini. Hanya saja, untuk berbelanja di pasar induk, harus dalam volume besar .
Bila anda tertatrik dengan tanaman hias, disini juga tersedia berbagai jenis tanaman hias. Anda cukup mencarinya di sepanjang trotoar jalan raya Bandungan.tepatnya di depan kantor kecamatan terdapat banyak penjual tanaman hias

0 Comments:

Post a Comment



bandungan semarang


 

Blogger Templates. Sponsored by SEO Expert