Kelengkeng Bandungan



Kelengkeng Bandungan
Kelengkeng Bandungan, memang telah masyhur sebagai oleh-oleh khas daerah Bandungan. Tak hanya di pasar, buah berbentuk bulat dengan kulit kuning kecoklatan ini banyak dijumpai di sepanjang jalan menuju Bandungan. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bandungan tanpa membeli kelengkeng sebagai buah tangan.
Kapanpun berkunjung ke Bandungan, kita akan selalu menemukan buah ini. Sehingga buah kelengkeng di daerah Bandungan seakan tak mengenal musim. Kalaupun sedang tidak musim panen kelengkeng, buah kelengkeng impor dari Thailand akan mengisi kekosongan stok buah. Uniknya, meski impor, buah itu tetap dilabeli Kelengkeng Bandungan.
seperti sekarang ini, Kita akan mendapatkan buah kelengkeng lokal dengan harga sangat murah, Jika sedang dalam musim panen. Harganya bisa mencapai 8 ribu rupiah perkilogramnya. Padahal biasanya, kelengkeng impor dijual dengan harga 10-15 ribu rupiah perkilogram.
Kawasan agrowisata Bandungan memang relatif mudah dijangkau. Ada banyak angkutan umum melewati daerah ini. Dari Semarang, kita dapat langsung menuju tempat ini dengan menumpang bus jurusan Semarang-Bandungan

0 Comments:

Post a Comment



bandungan semarang


 

Blogger Templates. Sponsored by SEO Expert